16 October 2020, 20:05 WIB

Messi tidak Lagi Terobsesi Cetak Gol


Widhoroso | Sepak Bola

LIONEL Messi mengatakan saat ini dirinya kurang terobsesi untuk mencetak gol. Bintang Barcelona dan Argentina tersebut mengakui lebih mengincar kesuksesan tim.

"Hari ini saya kurang terobsesi dengan mencetak gol. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," kata Messi kepada majalah La Garganta Poderosa

Di timnas Argentina La Pulga, julukan Messi, telah menyumbang 71 gol. Sedangkan di Barcelona, Messi saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan 635 setelah memulai debutnya untuk klub Spanyol itu pada 2004.

Dari gol tersebut, 445 gol tercipta di La Liga yang merupakan rekor di La Liga. Messi unggul jauh dari pesaingnya, Cristiano Ronaldo yang mencetak 311 gol bagi Real Madrid.

Pemain berusia 33 tahun itu juga telah mencetak 115 gol Liga Champions, 53 gol di Copa del Rey, 14 di Supercopa de Espana, tiga di Piala Super UEFA dan lima di Piala Dunia Antarklub.

Sejak debutnya melawan Espanyol 16 tahun lalu, Messi telah memenangkan 10 trofi LaLiga, enam gelar Copa del Rey, dan Liga Champions pada empat kesempatan. (Livescore/R-1)

 

BERITA TERKAIT