16 October 2020, 11:15 WIB

Tawarkan Hiburan Alternatif bagi Masyarakat di Tengah Pandemi


Achmad Maulana | Hiburan

PANDEMI covid-19 ang masih berlangsung hingga saat ini di Indonesia sejumlah tempat hiburan masih tetap dilarang beroperasi. Salah satunya adalah bioskop yang berhenti beroperasi sejak awal Maret lalu.

Padahal di masa-masa sulit, masyarakat membutuhkan hiburan agar tidak stress. Persoalannya adalah membuka tempa hiburan seperti bioskop juga bukan keputusan yang tepat karena dikhawatirkan akan memunculkan klaster baru covid-19.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam Belum Boleh Buka, Begini Kata Epidemiolog

Untuk itu, Catchplay bekerja sama dengan PT Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas, afiliasi dari CJ Entertainment Group berusaha memberikan hiburan alternatif kepada masyarakat dengan menayangkan secara perdana lima film box office secara eksklusif.

“Kami bangga dapat menghadirkan film-film terbaik di pasar, yang semoga tidak akan pernah habis untuk dinikmati dari rumah, bahkan untuk penggemar film hard-core sekalipun,” ujar Group CEO Catchplay, Daphne Yang.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode ini, penting bagi kami untuk menemukan cara alternatif untuk terus menghadirkan film baru ke dalam platform,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan CMO Catchplay+  Roy Soetanto. “Dengan hadirnya debut ‘Bioskop Premier’, kami berharap dapat memuaskan penonton dengan film-film terbaru langsung dari bioskop. Bedanya, kini mereka dapat menontonnya di ruang tamu yang aman, dengan kualitas HD di layar apa pun yang nyaman bagi mereka dan tidak perlu khawatir pandemi.”

Pengguna di Indonesia, kata Roy, dapat menikmati layanan mereka melalui web, unduhan aplikasi dari Android PlayStore, Appstore, dan melalui kemitraan dengan sejumlah operator seperti IndiHome (Telkom), First Media, XL Home, Transvision; atau platform smart TV seperti MiTV. Adapun soal harga sewa hanya Rp15.000 atau Rp22.000 (sebelum pajak) per film. "Harga ini lebih murah dari film box office lain yang tayang perdana langsung di platform streaming," ujarnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT