16 October 2020, 18:15 WIB

Angka Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar 90,96%


Ruta Suryana | Nusantara

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar, Jumat (16/10), kembali melonjak sebanyak 52 orang. Ini melebihi tambahan kasus positif baru sebanyak 29 orang. Kasus meninggal nihil.

"Update perkembangan covid-19 di Kota Denpasar, yang sembuh melonjak 52 orang dan tambahan kasus baru 29 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (16/10) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Dengan bertambahnya angka kesembuhan tersebut, Kota Denpasar mencatat angka kesembuhan secara akumulatif sebanyak 2.687 orang atau 90,96 persen. Yang meninggal sebanyak 67 orang atau 2,27 orang, dan masih dalam perawatan sebanyak 200 orang atau 6,77 persen.

Dewa Rai mengatakan, kasus positif covid -19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini masih fluktuatif. Klaster keluarga mendominasi pola penyebaran baru. Untuk itu pihaknya mengajak kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak tetap ditingkatkan.

"Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi. Hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, di samping juga ada klaster upacara keagamaan dan perkantoran," ujar Dewa Rai. (OL-14)

BERITA TERKAIT