16 October 2020, 16:55 WIB

Pesimistis Mantan Asisten Fergie terhadap Cavani


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN asisten pelatih Manchester United era Sir Alex 'Fergie' Ferguson, Rene Meulensteen mengkritik kebijakan transfer panik Setan Merah yang dimotori Wakil Ketua Eksekutif klub, Ed Woodward. Setan Merah menghabiskan waktu di bursa transfer musim panas ini untuk mendatangkan target pembelian utama mereka, yakni winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tapi, gagal.

Pada tenggat bursa, United pun hanya kedatangkan striker lepasan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Ditambah dua pemain muda yaitu Amad Diallo dari Atalanta dan Facundo Pellistri asal klub Uruguay, Penarol.

“Manchester United membutuhkan striker sejati, pemain nomor 9 yang tepat, seperti Erling Haaland," begitu yang dituliskan Meulensteen dalam kolomnya untuk kelompok fans Man United di Skandinavia.

"Lihat Bayern Muenchen, betapa pentingnya striker bagi mereka. Tanyakan kepada Tottenham atau Leicester apa arti striker. Bagi saya aneh saja jika mendatangkan striker belum menjadi target utama United," tulisnya

Ia menilai, Setan Merah seharusnya tidak mendatangkan Cavani. Walau mengakui Cavani punya rekor mencetak gol yang mengesankan, ia menilai striker Uruguay itu tidak tahu apa-apa tentang Liga Primer Inggris.

"Saya sangat berharap dia dapat beradaptasi dengan cepat dan mulai bermain. Sulit untuk memahami bagaimana United justru berakhir dalam situasi yang memaksa mereka terburu-buru mencari pemain pada tenggat bursa,” tambahnya. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT