16 October 2020, 14:45 WIB

Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba di UEA


Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan bertandang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk laga uji coba.

Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang 2020. Sekaligus, kesempatan emas bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan.

“Insya Allah kami akan berangkat ke UEA. Bersyukur juga mendapat dua kali uji coba di sana. Ini baik buat para pemain,” ujar pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI, Jum’at (16/10).

Baca juga: Klub Sepakat Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

Lebih lanjut, dia mengatakan kesempatan untuk laga uji coba di luar negeri penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16. Walaupun ajang itu harus ditunda akibat pandemi covid-19.

“Para pemain akan menghadapi tim yang levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami ke depan. Cara bermain dan kualitas tim Uni Emirat Arab seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami di Piala Asia,” imbuh Bima.

Diketahui, Timnas U-16 sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 3 Oktober lalu. Setelah memulangkan pemain ke daerah masing-masing, pemain dikumpulkan kembali untuk diberangkatkan ke UEA.

Baca juga: Fisik dan Pemahaman Taktik Timnas U-16 Terus Meningkat

Sebelum ke UEA, para pemain dan jajaran ofisial Timnas U-16 akan menjalani swab test sebagai protokol kesehatan. Timnas dijadwalkan bertolak ke UEA pada Senin (19/10) depan.

Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, tim akan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober. Kemudian, melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga 8 November 2020.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT