16 October 2020, 13:54 WIB

Pemeriksaan Soenarko Diduga terkait KAMI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

PENGACARA eks Danjen Kopasus Mayjen (Purn) Soenarko, Fery Firman Nurwahyu, menduga pemeriksaan terhadap kliennya bukan terkait perkara kepemilikan senjata api ilegal. Tapi, itu berkaitan dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Adanya dugaan tersebut lantaran tidak ada fakta baru dalam perkara kepemilikan senjata ilegal. Apalagi, barang bukti berupa senjata api sudah dimusnahkan.

"Ya (mengarah ke KAMI) kalau pertanyaannya ke perkara itu (Senjata api) tidak ada kemajuan. Jawabannya itu-itu saja," ucap Fery, di Mabes Polri, Jumat (16/10).

Pasalnya, diduga Soenarko memiliki kedekatan dengan Presidum KAMI Gatot Nurmantyo. Tapi, Fery tak bisa memastikan kliennya anggota KAMI atau bukan.

Sebelumnya, mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko batal memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri hari ini. Hal tersebut karena kondisi kesehatan. Ia juga mesti pemeriksaan medis di rumah sakit.

"Perihal kondisi kesehatan klien kami (Soenarko), saat ini beliau sedang melaksanakan medical check up di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Ya maklum karena usia beliau sudah 67 tahun," ungkap Fery.

Rencananya, Soenarko akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh penyidik pada Senin (19/10). (OL-14)

BERITA TERKAIT