16 October 2020, 12:48 WIB

Bank Dunia Dukung UU Cipta Kerja


M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

BANK Dunia menyatakan dukungannya kepada pemerintah Indonesia ihwal Undang Undang Cipta Kerja yang telah disahkan, Senin (5/10) oleh DPR. Produk hukum itu diakui sebagai upaya reformasi besar Tanah Air.

Melalui pernyataan tertulis yang dikutip dari laman resmi, Jumat (16/10), Bank Dunia menyatakan UU Cipta Kerja dapat menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang nasional menjadi negara sejahtera.

Selain itu, produk hukum sapu jagat tersebut dinilai dapat mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.

"Dengan menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi dan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis, hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan," demikian petikan pernyataan Bank Dunia.

Bank Dunia berpandangan konsistensi implementasi UU Cipta Kerja menjadi penting. Aturan pelaksanaan turunan yang kuat juga diperlukan untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Bank Dunia berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam reformasi-reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia," tutup pernyataan Bank Dunia itu. (E-3)

BERITA TERKAIT