16 October 2020, 10:53 WIB

Everton Berpeluang Buat Kejutan Kontra Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DISOKONG oleh kepemimpinan Carlo Ancelotti serta kedatangan James Rodriguez, Everton memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa performa apik mereka di awal musim Liga Primer Inggris bukan kebetulan saat mereka berhadapan dengan Liverpool, Sabtu (17/10).

Everton sudah tidak pernah menang melawan Liverpool di 22 laga. The Toffees terakhir kali menang atas the Reds dalam derby Merseyside pada Oktober 2010.

Namun, satu dekade kemudian, Everton kini dalam situasi lebih diuntungkan kala mereka menjamu Liverpool di Goodison Park.

Baca juga: Klopp Mengaku Kirim Pesan ke Pemain Pascakekalahan dari Villa

Everton selalu menang di empat laga Liga Primer Inggris sementara Liverpool baru saja menderita kekalahan telak 7-2 dari Aston Villa.

Jika Everton bisa memanfaatkan krisis kecil yang dihadapi Liverpool, hal itu akan menjadi bukti bahwa tim besutan Ancelotti itu sebagai tim yang harus diperhitungkan pada musim ini.

Gagal meraih gelar sejak menjadi juara Piala FA 1995, Everton selalu ebrada di bawah bayang-bayang Liverpool sejak 1980-an.

Namun, berkat bimbingan Ancelotti dan penampilan gemilang James, tim Biru asal Merseyside kini berani berharap banyak. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT