16 October 2020, 10:29 WIB

GM Rockets Mengundurkan Diri


Basuki Eka Purnama | Olahraga

GENERAL Manager Houston Rockets Daryl Morey yang cicitannya tahun lalu mendukung aksi demonstrasi di Hong Kong memicu kemarahan Tiongkok, Kamis (15/10), mengundurkan diri.

Morey memutuskan mengundurkan diri setelah memimpin Rockets sejak musim 2007/08. Dia memutuskan hal itu setelah Rockets tersingkir di putaran kedua playoff musim 2019/20.

"Setelah kembali dari Orlando dan menimbang apa yang terjadi selama 14 tahun bersama Rockets serta berbicara dengan keluarga dan kerabat, saya memutuskan untuk mundur dari Rockets mulai 1 November," ungkap Morey dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Tyronn Lue Sepakat Tukangi LA Clippers

Musim terakhir Morey di Rockets menjadi kontroversial setelah dia mencicitkan dukungan untuk aksi demonstrasi di Hong Kong yang menyebabkan pemerintah Tiongkok membekukan kesepakatan sponsorship dengan NBA dan menghentikan siaran laga NBA di televisi Tiongkok selama setahun.

Komisioner NBA Adam Silver dan pemilik Rockets Tilman Fertitta menyatakan dukungan untuk Morey saat Tiongkok menuntut agar Morey dipecat dan NBA mengalami kerugian hingga US$400 juta. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT