16 October 2020, 07:20 WIB

Opelka Singkirkan Juara Bertahan dari St Petersburg Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS peringkat 36 dunia Reilly Opelka bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan juara bertahan dan unggulan pertama Daniil Medvedev 2-6, 7-5, dan 6-4 di St Petersburg Terbuka, Kamis (15/10).

Petenis Amerika Serikat (AS) itu menyelamatkan empat break point di set penentuan sebelum membukukan kemenangan terbesarnya melawan lawannya yang berperingkat enam dunia.

"Selalu berat berhadapan dengan salah satu pemain terbaik dunia, terlebih di stadion kandangnya. Ini adalah kemenangan yang luar biasa bagi saya," ujar Opelka.

Baca juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Querrey Kabur dari Rusia

"Saya tampil buruk di set pertama dan di awal set kedua. Saya merasa saya tidak bisa memenangkan satu poin pun dari servisnya. Daniil adalah mimpi buruk bagi lawannya, terutama bagi pemain seperti saya karena dia pantang menyerah mengejar bola," imbuhnya.

Ini merupakan kekalahan ketiga dari empat laga bagi Medvedev yang tersingkir di putaran pertama di Hamburg dan Prancis Terbuka.

Di babak selanjutnya, Opelka akan berhadapan dengan runner up tahun lalu, Borna Coric, yang mengalahkan petenis wild card asal Rusia Roman Sadiulin 6-3 dan 7-5. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT