16 October 2020, 06:50 WIB

Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Kampung Paten dan Panen Raya


Apul Iskandar | Nusantara

WALI Kota Pematangsiantar Hefriansyah meresmikan Kampung Paten sekaligus melakukan panen raya di Sianjur Nauli, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (15/10).

Kegiatan dalam rangka ketahanan pangan tersebut juga dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga, dan Dandim 0207 Simalungun yang diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten Inf Prawoto.

Hefriansyah mengatakan adanya Kampung Paten ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid-19. Juga membangun solidaritas antar sesama warga di masa pandemi.

Baca juga: Petani Kalasan Kembangkan Padi Organik

"Mari kita bersama mendoakan supaya covid-19 ini cepat berlalu untuk meningkatkan ekonomi kita," ajak Hefriansyah.

Setelah meresmikan Kampung Paten, Hefriansyah dan lainnya menuju lokasi panen raya. Di sepanjang perjalanan, rombongan membagikan masker dan mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Di lokasi panen raya, Hefriansyah mengajak masyarakat untuk mempertahankan pertanian padi di Kota Pematangsiantar.

"Saya sangat mengapresiasi petani padi yang masih bertahan. Karena, makanan pokok masyarakat Indonesia itu nasi yang berasal dari padi. Untuk itu, saya meminta para petani padi supaya tidak beralih ke tanaman lain agar eksistensi hidup dan kehidupan kita tetap ada," katanya.

Di acara panen raya itu, Hefriansyah membagikan bibit anak ayam 250 ekor sedangkan Kapolres Pematangsiantar membagikan bibit ikan mas 1.000 ekor, dan Ketua DPRD Pematangsiantar membagikan bibit bawang kepada  Ketua Kelompok Mandiri Tani Sianjur Nauli Pematangsiantar. (OL-1)

BERITA TERKAIT