16 October 2020, 06:19 WIB

Dinyatakan Positif Covid-19, Querrey Kabur dari Rusia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Amerika Serikat (AS) Sam Querrey kabur dari Rusia menggunakan pesawat pribadi setelah dinyatakan positif covid-19 dan diperintahkan melakukan isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan ATP, Kamis (15/10).

Querrey meninggalkan St Peterburg bersama istrinya, Abby, dan putra mereka yang berusia 9 bulan, Ford, setelah petenis berusia 33 tahun itu dicoret dari turnamen ATP yang digelar di kota itu karena dinyatakan positif covid-19 pada 11 Oktober.

Berdasarkan protokol kesehatan ATP, Querrey diminta melakukan isolasi mandiri di kamar hotelnya saat ATP menyiapkan apartemen agar dia dan keluarganya bisa melakukan isolasi mandiri lebih nyaman.

Baca juga: Zverev Taklukan Verdasco di ATP Cologne

Namun, petugas yang berusaha memeriksa kesehatan Querrey dan keluarganya tidak bisa melakukan kerja mereka.

"Querrey tidak pernah membuka pintu kamarnya, dengan alasannya anaknya sendang tidur," ungkap ATP dalam sebuah keterangan resmi.

Querrey dijadwalkan kembali menjalani tes covid-19 pada Kamis (15/10).

"Namun, ketimbang menjalani aturan ATP dan protokol kesehatan turnamen, pada 13 Oktober pukul 5.45, Sam Querrey bersama keluarganya meninggalkan hotel tanpa memberi tahu resepsionis. Aksi mereka terekam kamera keamanan hotel," kata ATP.

"Querrey kemudian mengatakan kepada perwakilan ATP bahwa dia meninggalkan Rusia menggunakan pesawat pribadi," imbuh ATP.

Penyelenggara turnamen mengatakan mereka menyerahkan kepada ATP apakah mereka akan menjatuhkan sanksi kepada Querrey atau tidak.

Querrey tiba di St Petersburg setelah disingkirkan di putaran pertama Prancis Terbuka oleh petenis Rusia Andrey Rublev. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT