16 October 2020, 05:56 WIB

Klopp Mengaku Kirim Pesan ke Pemain Pascakekalahan dari Villa


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku mengirimkan pesan teks panjang kepada para pemainnya pascakekalahan memalukan 7-2 dari Aston Villa.

Klopp menderita kekalahan terburuk sepanjang kariernya dalam laga di Villa Park, awal bulan ini.

Penampilan mengejutkan yang ditampilkan juara Liga Primer Inggris itu mengakhiri rekor tidak terkalahkan pada awal musim ini dan menunjukkan lubang di lini pertahanan mereka.

Baca juga: Konsep 'Project Big Picture' Dinilai Buat Liga Inggris Menjemukan

Mayoritas pemain Liverpool melakoni tugas internasional segera pascakekalahan itu sehingga Klopp memutuskan mengirimkan pesan kepada anak-anak asuhannya.

"Malam selepas kekalahan itu bukanlah malam terbaik dalam hidup saya. Saat bangun di pagi hari, saya sadar bahwa saya harus berbicara dengan pemain saya namun mereka tidak ada di sini," ujar Klopp kepada BBC, Kamis (15/10).

"Saya kemudian mengirimkan pesan yang panjang kepada mereka. Isinya adalah apa yang saya pikir terjadi dalam laga itu. Setelahnya, saya merasa lebih baik. Selanjutnya, kami bisa melanjutkan hidup dan melupakan kekalahan itu," lanjutnya.

Klopp berharap pesannya akan membawa pengaruh positif saat Liverpool kembali berakhir pada pekan ini. The Reds akan bertandang ke Stanley Park untuk berhadapan dengan rival sekota mereka, pemuncak klasemen sementara, Everton, Sabtu (17/10). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT