16 October 2020, 03:46 WIB

Festival Film Roma Dibuka di Tengah Pandemi


Siti Retno Wulandari | Hiburan

FESTIVAL Film Roma resmi dibuka pada Kamis (15/10) dengan pemutaran film animasi milik Pixar yang bercerita tentang impian seorang pemusik jazz, Soul. Kegiatan ini tetap dibuka meskipun pandemi masih membayangi.

Tentu saja pembukaan festival film ini menerapkan protokol kesehatan, salah satunya pemindaian termal akan mengukur suhu penonton di pintu teater. Penonton pun wajib menggunakan masker, dan jumlah yang diperbolehkan masuk ke bioskop dibatasi.

"Keamanan setiap orang diutamakan daripada yang lainnya," kata Direktur Festival Antonio Monda.

Upacara malam pembukaan festival dihadiri oleh Menteri Kebudayaan Italia Dario Franceschini dan para aktor Italia yang ikut ambil bagian dalam film Soul. Film ini mendapat sambutan hangat dan akan segera dirilis di platform Disney+. Film ini ditayangkan perdana minggu lalu di Festival Film London.

Baca juga: Film Dokumenter Francesco Totti Tayang di Festival Film Roma

Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di Roma adalah film dokumenter berjudul Mi chiamo Francesco Totti (Nama saya Francesco Totti). Film ini bercerita tentang pesepakbola legendaris yang menghabiskan seluruh karirnya di AS Roma.

Namun, apakah mantan pemain nomor 10 Roma, yang baru saja kehilangan ayahnya, akan muncul? Jawabannya, masih belum pasti.

Festival edisi ke-15 ini akan berakhir pada 25 Oktober.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT