15 October 2020, 23:00 WIB

Sambangi Kejagung, Wamen BUMN Bahas Kasus Korupsi di BUMN


Tri Subarkah | Politik dan Hukum

WAKIL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mendatangi Gedung Bundar Direktorat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung hari ini, Kamis (15/10).

Kedatangan Kartika untuk membahas kasus-kasus tindak pidana korupsi pada perusahaan plat merah seperti Asuransi Jiwasraya maupun Bank Tabungan Negara.

Terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya, Kartika mengatakan pihaknya sedang mengusahakan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk penyelesaian pemegang polis Jiwasraya.

Baca juga : Benny Tjokro Dituntut Seumur Hidup di Kasus Jiwasraya

"Tentunya nanti kan juga koordinasikan bahwa sitaan jaminan ke negara jadi kita pastikan proses hukumnya berjalan, dan kita sangat mendukung proses penegakan hukum supaya masyarakat ada rasa keadilan," kata Kartika, Kamis (15/10).

"Tapi kita di sisi lain juga berusaha supaya pemegang polis juga kita tangani dengan baik, pemegang polis kan nggak salah, mereka harus kita bantu," tandasnya.

Diketahui, penyidik telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus tersebut. Enam di antaranya telah menjalani persidangan. Bahkan empat terdakwa telah divonis seumur hidup oleh majelis hakim. Adapun kerugian negara yang diakibatkan dalam skandal tersebut mencapai Rp16,807 triliun. (OL-7)

BERITA TERKAIT