15 October 2020, 23:00 WIB

BCA Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Palu


Widhoroso | Humaniora

DAMPAK gempa yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah 2018, hingga kini masih menyisakan pekerjaan rumah. Hingga kini, bantuan masih diperlukan untuk memperbaiki puluhan bangunan, termasuk sarana pendidikan, yang runtuh akibat gempa.

Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia dan bentuk kepedulian terhadap korban gempa Palu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama segenap Insan BCA menyalurkan bantuan demi meringankan beban para korban.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Insan BCA berhasil mengumpulkan lebih dari Rp400 juta. Donasi diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati melalui video conferences, Rabu (14/10) kepada Kepala Yayasan yang juga Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba.

Donasi tak hanya disalurkan untuk pembangunan kembali sekolah TK Anatapura Lolu yang mengalami kerusakan, namun untuk untuk membantu pembelian alat belajar mengajar di beberapa sekolah di Sulteng.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian BCA terhadap pendidikan yang merupakan satu dari tiga pilar utama kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA,” urai Inge.

Sedangkan Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja menyatakan pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan masa depan yang berkualitas. Untuk itu, jelasnya, sarana pendidikan yang ada juga harus terjamin.

"Melihat bangunan TK Anatapura Lolu di Palu yang hancur karena terdampak gempa, serta beberapa sekolah yang kehilangan sarana prasarana belajar, BCA bersama Insan BCA dengan semangat One BCA tergerak untuk membantu mereka mendapatkan kembali fasilitas pendidikan yang layak," papar Hendrik.

Lebih jauh, Hendrik berharap melalui bantuan disalurkan, BCA berharap dapat turut mendukung anak-anak korban gempa di Palu bisa menuntut pendidikan demi bekal masa depan.

"Bangkit dan berdiri kuat setelah dilanda bencana memang bukan hal yang mudah. Namun kami percaya, dukungan satu sama lain akan menumbuhkan semangat untuk Palu yang lebih baik,” tutup Hendra. (RO/R-1)  

 

BERITA TERKAIT