15 October 2020, 21:39 WIB

Hari Penglihatan Sedunia, WOM Finance Bantu Penyandang Disabilitas


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

MEMPERINGATI Hari Penglihatan Sedunia (Hari Tongkat Putih Internasional) yang jatuh pada 14 Oktober, perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) menggelar kegiatan berbagi bagi penyandang disabilitas dengan menggandeng Yayasan Mitra Netra.

Dalam kegiatan itu, WOM Finance membagikan 200 buku tulis braille, 200 buah riglet 6 baris beserta stylus, 100 buah jam tangan bicara, 200 tongkat lipat gagang karet dan 200 masker.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ekanto Wijonosunu, Chief Human Capital Officer WOM Finance dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra, pada Rabu (14/10) di Kantor Yayasan Mitra Netra, Jakarta.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja, mengatakan bahwa kegiatan itu, bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra juga memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. Bahkan banyak dari mereka yang memiliki prestasi yang patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni dan lainnya.

"Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penyandang tunanetra untuk dengan peningkatan kapasitas sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga difabel," katanya dalam keterangan tertulis..

Baca juga : Wapres Dorong Masyarakat Menjadi Pendonor Kornea Mata

Harapan WOM Finance dengan adanya kegiatan itu, dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat penyandang tunanetra dengan memberikan beragam alat bantu agar mereka dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Mitra Netra Muhammad Ahyar mengapresiasi bantuan tersebut. Ia berharap, bantuan itu bisa bermanfaat dalam membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk pemberdayaan baik itu pelatihan kerja atau terapi.

"Di kelompok difabel Yayasan Mitra Netra ini beragam penyandang disabilitas, mulai dari tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, tuna grahita, tuna netra hingga tuna ganda.bRentang usia mereka beragam dari balita hingga dewasa. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi teman-teman di sini," pungkasnya.

Ditengah Pandemi Covid 19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket,

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT