15 October 2020, 22:30 WIB

Siswa di Sikka Tewas Gantung Diri


Gabriel Langga | Nusantara

SEORANG pelajar SMP di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur berjenis kelamin perempuan berinisial KF, 14, ditemukan tewas gantung diri.

Korban ditemukan oleh orang tuanya sendiri, Maria Kartini, 48, dalam posisi tergantung, Kamis (15/10) di Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, kejadian ini berawal dari, korban pulang dari sekolah sekitar pukul 14.00 wita. Selanjutnya, korban menuju ke dapur bersama ibu kandungnya. Tiba-tiba korban meninggalkan ibu kandungnya dan menuju ke kamarnya.

Tidak lama kemudian, ibu kandung korban langsung menuju ke kamar korban. Tiba-tiba ibu kandungnya langsung sontak berteriak melihat anaknya sudah dalam keadaan gantung diri di ketinggian 2,55 meter.

Mendengar teriakan ibu kandung korban, warga pun berdatangan untuk memberikan pertolongan. Pada saat kejadian itu pula, pihak dari anggota Pospol Talibura sementara melaksanakan patroli dan langsung mendatangi TKP.

Pada saat di TKP, anggota Pospol Talibura meraba detak nadi korban masih berdetak sehingga korban sempat dilarikan ke Puskesmas Watubaing guna mendapat pertolongan. Namun Tuhan berkehendak lain, korban meninggal saat dalam perjalanan ke Puskesmas.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin saat dihubungi media indonesia membenarkan peristiwa itu. "Iya benar seorang pelajar meninggal karena gantung diri. Tadi sudah di lakukan olah tkp. Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap korban. Keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ungkap Kapolres Sikka ini. (OL-12)

BERITA TERKAIT