15 October 2020, 20:25 WIB

Dua Pegawai Mal Pelayanan Publik Padang Positif Covid-19


Yose Hendra | Nusantara

MAL Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang dilakukan penutupan sementara. Ini disebabkan dua pegawainya terkonfimasi positif covid-19.

Penutupan dilakukan mulai 15-16 Oktober 2020. "Sabtu dan Minggu memang jadwalnya tutup. Kemungkinan Senin (19/10) akan dibuka lagi tatap muka," Kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Corri Saidan, di Padang, Kamis (15/10).

Corri menjelaskan awalnya hanya satu orang di bagian cleaning service. Lantas semua pegawai sudah dilakukan tes swab. Dari hasil swab seluruh pegawai MPP terdapat tambahan satu orang positif covid-19.

"Total positif dua orang. Yang lain masih menunggu hasil," kata Corri Saidan.

Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, MPP Padang dilakukan penutupan sementara waktu. "Supaya makin sehat dan aman dari covid-19, pelayanan  tutup sementara, selama tiga hari," ujarnya.

Corri Saidan mengatakan untuk saat ini cukup dilakukan pendaftaran secara online melalui website DPMPTSP. "Pendaftaran izin secara online masih bisa juga melalui website https://oss.go.id, layanan konsultasi juga bisa melalui WA," kata Corri.

Selanjutnya, pelayanan perizinan juga dilakukan melalui aplikasi Saporancak di https://web.dpmptsp.padang.go.id dan aplikasi OSS (online single submissions) pada www.oss.go.id.

Namun khusus untuk layanan dalam bentuk manual (non-online) seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Izin Usaha Industri (IUI), dan izin yang lain, berkas persyaratan dapat dikirimkan ke Dinas PMPTSP Padang atau melalui email dispmptsp@padang.go.id. (OL-14)

BERITA TERKAIT