14 October 2020, 19:40 WIB

Wisatawan Tak Patuhi Prokes di Karawang Wajib Ditegur


Cikwan Suwandi | Nusantara

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang, Jawa Barat memastikan seluruh pengelola wisata di kota berjuluk lumbung padi menerapkan protokol kesehatan (prokes). Setiap pengelola wisata berhak menegur dan menolak setiap pengunjung yang tak mematuhi protokol kesehatan.

"Semua objek wisata dan pendukung wisata di Karawang telah mengikuti protokol kesehatan. Mereka juga diwajibkan untuk menegur dan menolak setiap pengunjung yang tak mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kepala Disparbud Karawang Yudi Yudiawan kepada mediaindonesia.com, Kamis (15/10).

Yudi juga menjelaskan tahun ini ditargetkan sebanyak 10 juta wisatawan lokal berkunjung ke Karawang. Namun mendekati akhir tahun hanya 1,79 juta jiwa yang berkunjung ke lokasi pendukung dan objek wisata.

Lebih lanjut Yudi mengaku pihaknya telah menghentikan sejumlah acara tahunan untuk mengundang wisatawan. "Acara-acara tahunan kita hentikan dahulu," ungkapnya.

Kendati demikian, Yudi tengah merubah strategi promosi wisata untuk Karawang. Pihak pemerintah terus menggalakannya melalui digitalisasi. Promosi digital tersebut digencarkan pihaknya dalam dua bulan terakhir.

"Sebenarnya sudah tahun lalu kita lakukan promosi digital. Tetapi dua bulan terakhir lebih kita gencarkan untuk melakukan promosi wisata di Karawang," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: SPSI NTT Minta Polisi Tangkap Buruh jika Demo UU Ciptaker

BERITA TERKAIT