15 October 2020, 16:55 WIB

Vinales Sebut Sirkuit Motorland Aragon sebagai Favoritnya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KONTRAS dengan rekan setimnya Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengatakan arena balap Motorland Aragon merupakan sirkuit favoritnya. Bahkan pembalap Spanyol itu yakin bisa tampil gemilang pada seri GP Aragon.

"Saya sangat senang balapan berikutnya berlangsung di Aragon, ini adalah lintasan yang saya sukai, salah satu favorit saya," ucap Vinales.

"Saya biasanya bermain dengan baik di sana, dan saya pasti akan melakukan yang terbaik di akhir pekan ini, ini GP kandang saya dan tujuan saya adalah untuk menunjukkan performa terbaik saya di rumah saya," imbuhnya.

Baca juga: Valentino Rossi Sesalkan Pembatalan Moto-GP Qatar

Pembalap berusia 25 tahun itu, finis di urutan keempat di GP Aragon tahun lalu. Bahkan saat membalap di kelas Moto2 2014 lalu ia menempati podium puncak saat berlaga di Aragon.

"Kami hampir mendapatkan podium tahun lalu, jadi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini," tuturnya.

Direktur tim Massimo Mereggalli mengetahui bahwa Vinales sangat menyukai sirkuit Motorland Aragon, karenanya ia beserta tim akan melakukan yang terbaik.

"Maverick sangat menyukai sirkuit di Aragon, ini balapan rumahnya menurutnya rute Aragon sangat mengasyikkan," sebut Mereggalli.

"Ini adalah fase paling penting di musim 2020, kami hanya memiliki lima grand prix lagi. Jadi kami harus memberikan segalanya," tukasnya.

Vinales saat ini menduduki posisi keempat di klasemen, terpaut satu poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang mencatatkan 97 poin. Fabio Quartararo dari Petronas Yamah SRT masih menjadi yang tertinggi di klasemen dengan catatan 115 poin.

Sebelumnya, the Doctor, julukan Rossi, mengatakan bahwa lintasan GP Aragon adalah salah satu tempat tersulit di kalender turnamen MotoGP, dan bukan hal yang mudah untuk bertahan di sana. (Rif/Speedweek/A-1)

 

BERITA TERKAIT