15 October 2020, 18:21 WIB

Hengky Kurniawan Relawan Vaksin Covid-19


Depi Gunawan | Nusantara

WAKIL Bupati (Wabup) Bandung Barat, Jawa Barat Hengky Kurniawan dijadwalkan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda Kota Bandung pada Jumat (16/10). Untuk persiapan, Hengky mengaku telah menjaga fisik agar tidak mudah terserang flu dan lemas.

"Alhamdulillah minggu ini kondisi tubuh normal. Mudah-mudahan besok fresh. Selasa kemarin saya baru tes fisik, jantung, pernapasan dan tekanan darah di puskesmas, semuanya normal," kata Hengky, Kamis (15/10).

Henky juga telah melaksanakan swab test sebagai salah satu syarat relawan yang bersedia disuntik vaksin. "Kalau hasilnya negatif, ya saya langsung disuntik vaksin. Rencananya besok jam 1 siang," ujarnya.

Hengky berujar, dirinya bersedia menjadi salah satu relawan vaksin Covid-19 produk Sinovac Biotech, Cina tersebut karena sebagai bagian dari tanggung jawab untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman.

"Apalagi lokasinya dekat di Bandung, jadi enggak salah juga. Sebelum vaksin disebar ke masyarakat, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh karena para pejabat, gubernur termasuk saya sudah mencoba sehingga masyarakat yakin vaksin ini aman," bebernya.

Hengky berharap, hadirnya vaksin menjadi solusi memutus rantai penyebaran Covid-19. Diakuinya, dampak virus ini melumpuhkan berbagai sendi kehidupan mulai dari perekonomian, pariwisata dan lain sebagainya.

"Berdampak bagi semua, termasuk pendapatan asli daerah (PAD) kita turun hingga 60 persen. Kita semua inginkan kondisi bisa kembali normal seperti semula," tuturnya. (R-1)

BERITA TERKAIT