15 October 2020, 16:31 WIB

Komisi III DPR dan Kapolda Jatim Bagikan Sembako dan Masker


Heri Susetyo | Nusantara

KOMISI III DPR bersama Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran membagikan 10 ribu paket sembako dan lima ribu masker ke masyarakat. Bantuan itu diberangkatkan dari depan lobi Gedung Tribrata Mapolda, Kamis (15/10).

Ribuan paket sembako dan masker itu dibagikan untuk masyarakat di lima kabupaten/ kota di Jatim. Yaitu masyarakat Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Tanjung Perak dan Mojokerto. Masing masing daerah akan mendapatkan 200 paket sembako dan seribu masker.

Masyarakat yang menerima paket sembako dan masker diutamakan untuk masyarakat yang bekerja di sektor informal. Di antaranya tukang ojek online (ojol), sopir angkot, petugas kebersihan, tukang becak, penggali makam, tukang parkir, pemulung, kuli panggul pasar, buruh dan panti asuhan. Kelompok masyarakat tersebut yang paling terdampak di masa pandemi covid-19.

Ketua rombongan Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Polda Jatim dan jajaran dalam penanganan covid-19. Berkat kerja keras kapolda dan anggota jajaran, Provinsi Jatim berhasil keluar dari zona orange ke hijau. 

Adies menambahkan, kegiatan sosial di Mapolda Jatim ini dilakukan saat masa reses. Sejak Rabu kemarin Komisi III melakukan kunjungan di Jawa Timur dan dilanjutkan ke Nusa Tenggara Timur pada minggu depan. Sengaja datang ke Polda Jatim, kata Adies, karena adalah mitra Komisi III. 

"Kami di Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh Kapolda Jatim beserta jajaran dalam menekan angka positif covid-19. Saat ini, posisi di Jatim sudah menunjukkan perubahan yang baik, dari warna orange menuju ke hijau," kata Adies. (J-1)

BERITA TERKAIT