15 October 2020, 16:01 WIB

Persija Siap Ikuti Jadwal Kelanjutan Liga 1


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIJA siap mengikuti jadwal kompetisi Liga 1 yang ditunda akibat tidak mendapat izin Polri. Macan Kemayoran itu terus melakukan persiapan untuk mematangkan kemampuan tim.

Diketahui, PSSI, PT LIB, serta perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2, melakukan pertemuan di Yogyakarta pada Selasa (13/10) lalu. Dalam pertemuan tersebut, seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi pada 1 November mendatang.

Namun, PSSI dan PT LIB masih belum mendapatkan izin pasti dari Polri terkait dengan kelanjutan kompetisi. Sebagai antisipasi, PSSI sudah menyiapkan alternatif untuk kelangsungan kompetisi.

Kompetisi Liga 1 2020 bisa saja ditunda ke awal Desember atau Januari 2021, dengan mengubah format dua wilayah.

Baca juga: Klub Sepakat Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

“Tim pelatih melakukan variasi program latihan, agar ritme dan kondisi pemain tetap baik secara teknis maupun psikologis. Ini bentuk komitmen seluruh pemain dan ofisial untuk menghadapi kompetisi 2020,” tutur Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca dalam laman resmi klub, Kamis (15/10).

“Dengan adanya kesepakatan bahwa 1 November liga kembali dimulai, seluruh komponen di Persija menyatakan siap berlaga dan berkompetisi,” imbuhnya.

Tim pelatih Persija terus menyempurnakan aspek fisik, taktik, hingga mental Ryuji Utomo dan kawan-kawan untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT