15 October 2020, 14:35 WIB

Renault Ibaratkan Alonso Seperti Hiu Besar


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP F1 Fernando Alonso mengakhiri masa cuti selama dua tahun. Dia siap kembali bertanding bersama tim Renault pada musim depan.

Menggantikan posisi pembalap Daniel Ricciardo yang bergabung dengan McLaren, Alonso diyakini dapat memberikan performa terbaik untuk Renault.

Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul mengumpamakan Alonso seperti hiu besar yang kelaparan dan ingin segera menyerang mangsa.

Baca juga: Akan Kembali ke F1, Alonso Jajal Mobil Renault

"Alonso seperti hiu besar. Begitu mulai merasakan darah, dia ingin segera menyerang. Jadi itu sangat positif untuk tim," tutur Abiteboul.

Saat ini, Alonso tengah dalam pembuatan film di Catalunya, Barcelona, untuk persiapan comeback di F1. Alonso mengaku sudah memantau perkembangan Renault sejak Juli lalu.

"Tentu saja saya menonton semua balapan dari rumah. Saya punya komputer dari Renault dan bisa terlibat dalam komunikasi," ungkap Alonso.

Baca juga: Marquez Sebut Tim Repsol Honda Hilang Arah Tanpa Dirinya

"Dari sana, saya tahu apa yang terjadi setiap akhir pekan. Hasilnya semakin baik dan terus membaik," imbuhnya.

Diketahui, Alonso sepakat kembali bergabung dengan Renault untuk kompetisi musim depan. Tim pabrikan asal Prancis itu berencana mengusung brand mobil sport Alpine.

Bersama tim Renault, Alonso berhasil meraih dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006. Dia pun berharap dapat kembali mengulangi kesuksesannya.(Crash/OL-11)

BERITA TERKAIT