15 October 2020, 09:15 WIB

Ikut Perangi Covid-19, Satgas Bencana BUMN DKI Sebar 45.000 Masker


Hilda Julaika | Megapolitan

DALAM rangka menekan penyebaran angka covid-19 di masyarakat, Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta mendistribusikan 45.000 masker bagi warga Jakarta. Pemberian masker secara serentak itu dilakukan oleh ratusan millenial dari 48 BUMN di 54 titik keramaian di Ibu Kota mulai dari pasar tradisional, terminal bus, hingga halte busway.

Koordinator Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, Purwati mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari kampanye program 'Bersama BUMN Lindungi Negeri' yang secara khusus mengajak masyarakat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Baca juga: MBGI Sumbang Masker dan Hand Sanitizer untuk Jurnalis Sidoarjo

Purwati menambahkan, ke depan pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di DKI Jakarta. Selain itu ia juga mengajak pihak lain yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan covid-19 untuk bersinergi.

“Tentunya kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat memberikan impact positif bagi seluruh pihak. Lebih dari itu, kami juga mengajak seluruh perusahaan serta elemen masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam menekan angka covid-19 di Ibu Kota untuk bergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta,” tambahnya.

Program pembagian masker yang diinisiasi oleh Satgas BUMN Wilayah DKI Jakarta secara sinergi dilaksanakan sejumlah BUMN di Ibu Kota sejalan dengan program satgas nasional BUMN Lindungi Negeri. Untuk itu program ini serentak dilakukan di provinsi lain di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, sampai saat ini masih ditemukan banyak warga yg belum biasa menggunakan masker dengan benar, maka melalui kaum millenial mereka yang diturunkan langsung dalam pendistribusian masker diharapkan dapat memberikan pemahaman perlunya menggunakan masker yang baik dan benar.

Sebelumnya,  Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta secara simbolis ribuan masker ke Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, pekan lalu. Dari pertemuan tersebut, ditetapkanlah titik-titik lokasi pendistribusian yang terkonsentrasi pada kerumunan-kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kluster baru seperti di terminal bus, pasar tradisional, halte hingga stasiun.

“Pasar Pulo Gadung dan Stasiun Klender menjadi salah satu titik lokasi pembagian masker kain dan sosialisasi AKB yang dilakukan oleh Hutama Karya dan Satgas DKI Jakarta, karena lokasi tersebut merupakan tempat umum yang dipadati dengan berbagai aktivitas masyarakat,” ujar Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan. (Hld/A-1)

 

BERITA TERKAIT