15 October 2020, 09:26 WIB

Carolina Marin Incar Gelar Denmark Terbuka 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULU tangkis putri Spanyol Carolina Marin bertekad merebut gelar juara Denmark Terbuka 2020. Marin kembali ke lapangan setelah sekian lama tidak bertanding akibat sejumlah turnamen dibatalkan karena pandemi covid-19.

Marin mengaku akan mencoba menikmati turnamen untuk merebut gelar yang belum pernah ia miliki sepanjang perjalanan kariernya.

"Saya merasa senang dengan kemenangan di babak pertama meski saya belum memberikan yang terbaik di lapangan. Tapi, saya akan berlatih sebagai persiapan untuk pertandingan berikutnya," ucap Marin.

Baca juga: PBSI Mulai Jaring Calon Ketua Umum 2020-2024

"Saya punya kesempatan memenangkan Denmark Terbuka tahun ini tapi tujuan utama saya adalah menikmati turnamen ini, karena sebetulnya saya senang dapat kembali ke lapangan. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Pemain berusia 27 tahun itu menyebut Denmark Terbuka tahun ini terasa berbeda dengan protokol kesehatan ketat yang diterapkan dan sejumlah pemain kelas atas yang absen pada kejuaraan.

"Denmark Terbuka tahun ini terasa berbeda. Kita hanya bisa menyapa singkat sesama pemain. Ini adalah turnamen besar namun tahun ini tidak semua pemain top ada di sini," tuturnya.

"Terasa tidak normal bagi kami, tapi yang terpenting saat ini adalah kesehatan dan kami harus mencoba menikmati kembali ke lapangan," jelasnya.

Melaju ke babak kedua, Marin, yang merupakan pemain unggulan ketiga, dijadwalkan bertemu wakil tuan rumah Line Christophersen.

"Saya baru mulai bermain bulu tangkis pada Juni karena situasi virus korona di Spanyol sangat buruk. Saya hanya mencoba menikmati permainan dan mencoba tetap fokus untuk terus berada di sini," tukasnya. (BWF/OL-1)

BERITA TERKAIT