15 October 2020, 09:07 WIB

Rekor, Koki Cilik ini Memasak 33 Hidangan Kurang dari Satu Jam


Galih Agus Saputra | Weekend

 

SAANVI  M Prajit, gadis berusia 10 tahun asal Visakhapatnam, India, baru-baru ini mencetak rekor memasak 33 hidangan dalam kurun waktu kurang dari 60 menit.

Hidangan yang disajikan Putri Komandan Angkatan Udara India, Prajit Babu itu di antaranya adalah nasi goreng, jagung goreng, ayam panggang, pancake, dan waffle. Selain itu, ada juga hidangan khas India seperti jamur tikka, uttapam, panner tikka, hingga laldi chaat dan tak ketinggalan telur mata sapi.

Ibunda Saanvi, Manjma menceritakan gadis kecil itu sudah terpesona dengan dapur sejak usia dini. Kepiawaiannya dalam memasak bermula dari bimbingan kakek dan neneknya. Ia kini juga sudah memiliki kanal YouTube sendiri, yang dari situ ia berharap ke depannya dapat menampilkan demo memasak resep sederhana.

“Saya pikir memasak ada sudah ada dalam gennya. Kami sekeluarga adalah pecinta kuliner. Mungkin juga karena ayahnya bekerja di Angkatan Udara dan selalu ada pesta dengan meja-meja yang sarat dengan berbagai jenis makanan. Saanvi selalu berada di antara semua ini dan tidak terlalu mengejutkan jika akhirnya hal itu menarik minatnya," kata sang Ibunda, seperti dilansir dari The New Indian Express, Rabu, (14/10).

Manjma menambahkanpencapaian putrinya ini disaksikan secara daring oleh otoritas Asia Book of Records. Selain itu, ada pula dua petugas yang dikukuhkan menjadi saksi dan menyaksikan secara langsung proses memasak Saanvi. Proses latihan memasak Saanvi sendiri dilakukan setiap hari di rumah setelah mendapat informasi dari otoritas tersebut.

“Saya menghubungi Asian Book of Records. Mereka bilang ada kategori memasak untuk anak-anak. Jumlah masakannya minimal 18, kalau bisa lebih dari itu akan dianggap memecahkan rekor," imbuh Manjma. (M-4)

BERITA TERKAIT