15 October 2020, 04:40 WIB

Warga semakin Taat Protokol Kesehatan


(RS/SS/I-1) | Nusantara

SATPOL PP Kabupaten Klungkung, Bali, bersama-sama unsur TNI dan Polri terus gencar melakukan sidak dalam penerapan protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker. Dari sidak yang menyasar pasar tradisional Desa Kusamba dan sekitarnya, petugas sudah mendapatkan banyak kemajuan, yakni masyarakat mulai makin patuh menggunakan masker dalam beraktivitas.

"Selama kegiatan sidak berlangsung, terpantau masyarakat sudah menaati protokol kesehatan sehingga tidak ada yang sampai terkena denda," ujar Kepala Satpol PP Klungkung, I Putu Suarta, Rabu (14/10). Namun, masih ditemukan enam orang tidak mengenakan masker meski mereka membawanya, dengan alasan karena rumah mereka dengan tempat beraktivitas mereka tidak jauh.

Mereka pun sudah diberikan pembinaan agar tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran covid-19.

Menurut Suarta, kegiatan sidak masih akan terus dilaksanakan dalam pemberlakuan Peraturan Gubernur Bali No 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung No 66 Tahun 2020. "Kegiatan sidak akan terus kami laksanakan agar warga dapat melakukan pola hidup yang sehat, serta melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) demi memutus penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung," ujar Kasat Pol PP I Putu Suarta.

 

Kampanyekan 3M

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya gencar atau terus mengampanyekan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/10) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di area Pasar Subuh, Jalan Achmad Yani, Palangka Raya, tersebut dipimpin langsung Kepala Subunit Pendidikan dan Rekayasa (Kasubnit Dikyasa) Lantas Aiptu Trimarsono beserta tiga anggota unit Dikyasa dengan menggunakan mobil public address Satlantas Polresta Palangka Raya.

Menurut Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, dalam siaran pers Humas Polresta Palangka Raya, Rabu (14/10), kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Satlantas dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. "Selain mengampanyekan gerakan 3M, Unit Dikyasa Lantas juga rutin menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya pengendara jalan yang berhenti di traffic light," pungkasnya. (RS/SS/I-1)

BERITA TERKAIT