15 October 2020, 07:13 WIB

Zoom Buka Platform untuk Acara Berbayar


Basuki Eka Purnama | Teknologi

APLIKASI video daring Zoom, Rabu (14/10), mengumumkan mereka membuka platform untuk acara berbayar untuk membantu pengguna mereka untuk mendapatkan bayaran bagi aktivitas mereka.

Pengumuman layanan baru yang diberi nama OnZoom itu mengikuti langkah Facebook untuk membantu individu dan kelompok yang tidak bisa menggelar kegiatan karena pandemi covid-19.

"Periode sulit yang kita hadapi intik telah mengajarkan bahwa bekerja secara daring bisa dilakukan," ujar pendiri dan Eksekutif Kepala Zoom Eric Yuan saat mengumumkan platform baru itu.

"Masa depan komunikasi adalah gabungan dari kehadiran fisik dan virtual," imbuhnya.

Baca juga: YouTube akan Hapus Konten Hoaks tentang Vaksin Covid

OnZoom akan membuat penggunanya mendapatkan bayaran dari sejumlah kegiatan seperti kelas yoga, konser, komedi, dan kelas musik.

Zoom mengalami lonjakan penggunaan sejak pandemi covid-19.

"Kami sangat terinspirasi oleh berbagai cara luar biasa dunia beradaptasi terhadap larangan acara langsung," kata Manajer Produk Zoom Aleks Swerdlow.

Layanan OnZoom yang akan diluncurkan pertama di Amerika Serikat (AS) sebelum wilayah dunia lainnya akan mengizinkan adanya tiket berbayar dengan opsi menyumbangkannya ke lembaga amal.

Untuk periode awal, Zoom tidak akan mengambil komisi dari penjualan tiket.

Zoom mengalami peningkatan 650% pada harga saham mereka. Perusahaan itu mengatakan rata-rata digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna per hari termauk 125 ribu sekolah. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT