15 October 2020, 06:57 WIB

Newcastle Ikat Saint-Maximin dengan Kontrak Enam Tahun


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

NEWCASTLE United mengikat gelandang Prancis Allan Saint-Maximin dengan kontrak baru berdurasi enam tahun. Hal itu diumumkan klub Liga Primer Inggris itu, Rabu (14/10).

Saint-Maximin telah mencetak lima gol dan memberikan delapan assist dalam 34 laga bersama th Magpies sejak bergabung dari Nice dengan mahar 18 juta euro, tahun lalu.

"Newcastle United dengan bangga mengumumkan Allan Saint-Maximin telah menandatangani kontrak baru yang menyebabkan dia bermain di St James' Park hingga 2026," ungkap Newcastle dalam keterangan resmi.

Baca juga: Clyne Berlabuh di Crystal Palace

Pemain tengah berusia 23 tahun itu menggarisbawahi hubungannya dengan pendukung Newcastle sebagai faktor utama dirinya memutuskan bertahan di Tyneside.

"Semua pendukung di setiap klub tempat saya bermain mencintai saya, namun tidak ada yang lebih hebat ketimbang pendukung Newcastle," ujar Saint-Maximin. "Semua orang memberi saya cinta. Saat Anda merasakan itu, klub menjadi seperti rumah. Krenanya, saya ingin bertahan di rumah saya untuk waktu yang lama."

"Itu sangat penting. Karena, bagi saya, para pendukung memberi hal yang berbeda bagi Anda. Jika saya bisa membalas dukungan para pendukung dengan meneken kontrak baru, saya sangat senang," imbuhnya.

Saint-Maximin berperan besar memastikan Newcastle bertahan di Liga Primer Inggris pada musim lalu. Dia juga mengawali musim ini dengan apik setelah mencetak gol dan memberikan assist saat the Magpies menang 3-1 atas Burnley sebelum jeda internasional. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT