15 October 2020, 06:24 WIB

Pembagian BST Tahap IV di Pematangsiantar Ikuti Protokol Kesehatan


Apul Iskandar | Nusantara

WAKIL Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus meminta masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan agar angka penularan covid-19 tidak meningkat. Hal itu disampaikan Togar saat memonitoring secara langsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV di beberapa kelurahan di Kota Pematangsiantar, Rabu (14/10).

Tampak hadir Plh Sekretaris Daerah Pardamean Silaen, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, Kadis Sosial dan P3A Pariaman Silaen, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kabag Protokol dan Komunikasi Mardiana, Kasubag Dokumentasi Daniel Purba, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, serta perwakilan Bank Sumut.

Adapun warga yang menerima pembagian BST Tahap IV sebesar Rp200 ribu adalah warga Siantar Barat sebanyak 2.716 orang, Siantar Marihat 1.700, Siantar Marimbun 1.575, Siantar Timur 530, dan Siantar Martoba 887 orang.

Baca juga: Mahasiswa Mengawal Kasus Bansos di Siak

Togar mengatakan ia sengaja datang untuk melihat langsung situasi pembagian BST Tahap IV di beberapa kelurahan. Dan sesuai pemantauannya, pembagian BST menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Panitia sudah membuat jadwal per jam untuk 50 orang penerima bantuan. Penerima bantuan yang datang harus memakai masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, dicek suhu tubuh, dan menjaga jarak," kata Togar.

Salah seorang warga Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Masanah Ginting, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Pematangsiantar di masa pandemi covid-19.

"Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan kami," katanya. (OL-1)

BERITA TERKAIT