15 October 2020, 05:50 WIB

Timnas U-19 Ditahan Macedonia Utara, Shin Kritik Lapangan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengkritik kondisi lapangan usai skuatnya bermain imbang 0-0 dengan Macedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (!5/10), Shin menyebut kualitas lapangan di lokasi pertandingan, Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia, kurang bagus.

"Hari ini, lapangan kurang bagus sehingga pemain tidak bisa optimal," ujar Shin.

Baca juga: Persebaya Tidak Masalah jika Format Kompetisi Jadi Dua Wilayah

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu menilai anak-anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras sepanjang pertandingan.

Stamina, mental, dan fisik Pratama Arhan dan kawan-kawan disebutnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Namun, masih banyak hal yang mesti ditingkatkan dari timnas U-19 termasuk kekuatan, kualitas operan, dan kemampuan mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Kami harus memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin.

Hasil seri tanpa gol versus Macedonia Utara membuat timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan persahabatan berikutnya, timnas U-19 akan menghadapi Bosnia-Herzegovina, Selasa (20/10).

Timnas U-19 telah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di
Indonesia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT