15 October 2020, 00:31 WIB

Bulan ini, Bulog Bengkulu Siapkan 28 Ton Daging


Marliansyah | Nusantara

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Devisi Regional (Divre) Provinsi Bengkulu, sediakan pasokan daging sebanyak 28 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Bengkulu, pada Oktober 2020

Kepala Bulog Provinsi Bengkulu, Roy Rahmadi Prawira, di Bengkulu, mengatakan,  Bulog telah menyediakan pasokan daging untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu, sebanyak 28 ton daging beku jenis kerbau asal India dari kantor pusat Bulog.

"Pasokan daging sebanyak 28 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Desember 2020," katanya (14/10).

Baca juga : Harimau Sumatra Muncul di Taman Hutan Rakyat, Karo

Pasokan daging, lanjut dia, Perum Bulog Bengkulu, sempat mengalami kekosongan daging beku sekitar tiga bulan terakhir sehingga ditambah dengan jumlah keseluruhan sebanyak 28 ton.

Kekosongan daging selama tiga bulan terakhir karena negara India sebagai pemasok daging beku melakukan lockdown akibat pandemi Covid 19 sehingga daging kerbau beku itu tidak masuk ke Indonesia.

Bulog telah memastikan harga daging beku tidak akan naik dan tetap pada harga Rp80 ribu perkilogram yang ditetapkan dalam Harga Eceran Tertinggi (HET).

Saat ini, daging  sudah dapat dibeli langsung oleh masyarakat di gudang Bulog maupun di Kantor Bulog Bengkulu dan pelaku usaha mitra kerja Bulog seperti Rumah Pangan Kita (OL-2)

BERITA TERKAIT