15 October 2020, 00:14 WIB

Repsol Honda Pastikan Marc Marquez Absen di Aragon


Widhoroso | Olahraga

MARC Marquez tidak akan tampil dalam balapan MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Hal itu dipastikan setelah tim Repsol Honda, dalam pernyataanya Rabu (14/10) menyebut akan menurunkan Alex Marquez dan Stefan Bradl di Aragon.

Marquez, juara dunia enam kali MotoGP belum lagi tampil di lintasan balap sejak mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir Juli lalu. Kecelakaan di seri pertama tersebut, membuat Marquez mengalami cedera patah lengan.

Meski Marquez tidak pernah secara resmi menetapkan kapan bisa klembali tampil, sebelumnya diprediksi pembalap Spanyol itu sudah bisa tampil di Aragon akhir pekan ini.

Di Aragon, Repsol Honda akan mengandalkan Alex Marquez. Adik kandung Marc Marquez tersebut meraih hasil bagus di MotoGP Prancis, awal pekan ini. Di Sirkuit Le Mans, Alex finis di posisi dua.

Hasil di Le Mans dipastikan akan menambah kepercayaan diri Alex di Aragon. Terlebih ini akan menjadi balapan di kandang bagi pembalap Spanyol itu.

“Beberapa hari yang menyenangkan menikmati kemenangan di Le Mans. Tetapi sekarang saatnya mengatur ulang sedikit dan kembali bekerja di Aragon. Semoga akhir pekan ini akan kembali menyenangkan," ujarnya. (crashnet/R-1)

BERITA TERKAIT