14 October 2020, 23:43 WIB

Weston McKennie Positif Terinfeksi Covid-19


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

Gelandang AS Weston McKennie menjadi pemain kedua Juventus yang positif terinfeksi covid-19 pada pekan ini, demikian diumumkan sang juara Liga Italia melalui laman resminya.

Sebelumnya tes terhadap megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menunjukkan hasil positif covid-19. Tes itu dilakukan saat Ronaldo sedang bersama timnas Portugal untuk berlaga di UEFA Nations League 2020/2021.

"Pada tes-tesyang dilakukan oleh protokol gugus tugas, Weston McKennis didapati positif covid-19," demikian pernyataan Juve, sambil mengatakan timnya telah menjalani isolasi pada Rabu malam.

"Prosedur ini akan mengizinkan semua orang yang negatif (covid-19) untuk menjalankan aktivitas-aktivitas latihan dan pertandingan, namun tidak akan dapat melakukan kontak dengan orang-orang di luar grup," tambahnya.

Seluruh anggota skuat Juventus telah menjalani isolasi setelah ditemukannya dua staf mereka yang positif covid-19 pada 3 Oktober. Prosedur itu mengizinkan mereka berlatih dan bermain, namun melarang kontak dengan pihak luar.

Regulasi kesehatan Italia menetapkan bahwa kedua pemain positif covid-19 harus menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari, dan dinyatakan negatif sebelum dapat kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT