14 October 2020, 15:00 WIB

Partey Jadi Amunisi Baru Meriam London


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

KEPUTUSAN Arsenal menebus klausul kontrak Thomas Partey dari Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer diharapkan dapat membawa keuntungan. Dengan pengalamannya dari Atletico ke Arsenal, Partey diharapkan dapat membantu tim London itu meraih gelar.

Gelandang 27 tahun tersebut pun mengaku pindah ke Liga Inggris sebagai tantangan baru dalam karirnya. Ia mengaku sejak kecil liga Inggris bukan sesuatu yang baru bagi dirinya.

"Aku telah menonton liga premier sejak saya masih d Ghana, dan saya rasa banyak teman teman senegara saya dan banyak warga Ghana menonton liga Inggris," terang Partey, Rabu (14/10).

Baca juga: Arteta Pastikan Xhaka Bertahan di Arsenal

Sang pemain pun mengaku dirinya masih dapat berkembang lebih lanjut terlepas dari pengalamannya selama ini. Ia meyakini dibawah arahan Manager Arteta dia dapat berkembang lebih dari saat ini.

Menurutnya bermain di liga Inggris merupakan salah satu impiannya karena merupakan salah satu liga top dunia. Partey pun mengaku bahagia dengan transfernya saat ini.

"Aku masih dapat berkembang. Aku masih harus banyak belajar dengan keluarga baru ini (Arsenal). Saya harus banyak belajar untuk mencapai seluruh tujuan saya dan klub," terang Partey.

"Bagi saya ini merupakan tantangan hebat, saya ingin merasakan tantangan baru dan tetunya dengan keluarga hebat seperti Arsenal. Saya siap mengerahkan semua kemapuan saya untuk mengembalikan Arsenal ditempat seharusnya di jajaran atas," tutur Partey.

Meski ditebus dengan mahar yang tidak murah, Partey mengaku dirinya tidak terbebani dengan hal tersebut. Sebab ia melihat hal tersebut sebagai tantangan dan ia senang menantang dirinya sendiri. Menurutnya Arteta telah melihat bagaimana dirinya bermain dan mengetahui apa yang dapat ia berikan bagi tim racikannya.

"Arteta sangat penting bagi saya, dia dan Edu mengatakan kepada saya tentang rencana mereka dan itu sangat menarik. Semua orang bersedia untuk memenangkan sesuatu dan pila tentu akan diperoleh. Saya rasa tujuan dan saya dan semua orang di klub ini sama," pungkas Partey. (Dro/Goal/A-1)

BERITA TERKAIT