14 October 2020, 19:05 WIB

Dua ABG Hilang Tersapu Ombak di Pantai Badug


Usman Afandi | Nusantara

DUA remaja warga Dusun Krajan, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tengelam saat bermain di Pantai Badug, Dusun Sarongan, Desa Pesanggaran.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan korban tengelam tersebut bernama Yosi, 16, dan Arip, 16, keduanya merupakan warga Pesanggaran.

Hingga hari ini, Rabu 14/10/2020 Tim Gabungan yang terdiri dari, Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Kapolsek Pesanggaran, Koramil Pesanggaran, dan di bantu dengan masyarakat setempat, mereka masih
melakukan proses pencarian korban tengelam itu.

"Hari ini Team Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi telah ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dua remaja yang tenggelam saat berenang di Pantai Badug," Ujar Wahyu melalui keterangan tertulis yang di terima Media Indonesia, Rabu (14/10)

Kejadian itu terjadi pada Selasa (13/10), awalnya ada tiga korban yang sedang berada di lokasi. Selain Yosi dan Arip, juga ada satu lagi yakni Irwan, 16.

Posisi Yosi berenang di Muara Badug yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Sekitar 10 menit dari waktu kejadian, korban meminta tolong ke kedua temannya Arip dan Irwan.

"Tetapi korban Arip ikut tengelam dan Irwan berhasil selamat di bawa ke Puskesmas," ucapnya.

Diungkapkan Wahyu, pihaknya menerima laporan dari salah satu warga setempat. Melihat laporan itu pihaknya bersama lainya langsung menuju ke lokasi kejadian. Namun hingga kini korban belum juga ditemukan. (OL-13)

BERITA TERKAIT