14 October 2020, 17:30 WIB

The Doctor Heran Bisa Terjatuh di GP Prancis


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak mengerti apa yang terjadi pada tunggangannya saat ia harus kembali mengalami crash di MotoGP Prancis.

Juara dunia sembilan kali itu, menjalani musim 2020 dengan penampilan yang cukup buruk, pasalnya sepanjang turnamen ia telah tiga kali gagal finis sebelumnya ia gagal finis akibat crash di GP Emilia Romagna dan GP Catalunya.

"Saya sangat sedih karena terjatuh di tikungan pertama (GP Prancis) itu buruk," ungkap The Doctor, julukan Rossi. "Saya sejatinya memulai awal yang sangat baik dan melakukannya dengan baik, di tikungan pertama kami semua melakukannya denga santai karena kondisi lintasan yang sangat sulit, juga udara yang dingin," imbuhnya.

"Saya pun berbelok dengan sangat lambat di tikungan, tetapi sayangnya saya kehilangan kendali pada bagian belakang, dan sejujurnya kami juga tidak mengerti apa yang terjadi," tuturnya.

Setelah menjalani musim 2020 yang buruk, Rossi kini menduduki posisi 13 di klasemen dengan mendulang 58 poin berjarak hampir setengah poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo yang telah mengumpulkan 115 poin.

Dalam sembilan seri yang telah di gelar, bahkan pembalap berusia 41 tahun itu baru satu kali meraih podium yakni di GP Andalusia. (Speedweek/OL-13)

Baca Juga: Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus di Le Mans

BERITA TERKAIT