14 October 2020, 16:32 WIB

'Reuni' Messi-Ronaldo Kemungkinan Tertunda


Widhoroso | Sepak Bola

HARAPAN penggemar sepak bola untuk melihat 'reuni' Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau sepertinya belum akan dapat terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Ronaldo saat ini harus menjalani karantina setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Peluang dua bintang sepak itu kembali saling unjuk kekuatan di lapangan hijau bisa tersaji saat Juventus menjamu Barcelona di penyisihan Grup G Liga Champions, 29 Oktober mendatang. Protokol UEFA menyebutkan seorang pemain harus terbukti negatif Covid-19 setidaknya tujuh hari sebelum pertandingan untuk bisa terlibat dalam pertandingan Liga Champions atau Liga Europa. Mempertimbangkan Ronaldo mendapatkan hasil positif pada 13 Oktober dan pertandingan Juventus versus Barcelona digelar 29 Oktober, akan sangat sulit bagi Ronaldo untuk pulih tepat waktu.

Situasi tersebut membuat reuni Ronaldo dan Messi di lapangan hijau besar kemungkinan juga akan tertunda, setidaknya hingga 10 Desember 2020 mendatang ketika giliran Si Nyonya Tua yang bertandang ke markas Blaugrana.

Sebelumnya, Federasi sepakbola Portugal telah mengonfirmasi kabar positifnya Ronaldo. "Cristiano Ronaldo dibebaskan dari latihan bersama tim nasional setelah positif Covid-19, jadi dia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain Portugal itu baik-baik saja, tanpa gejala, dan sedang menjalani isolasi," jelas pernyataan tersebut.

Ronaldo akan absen pada pertandingan UEFA Nations melawan Swedia tengah pekan ini karena harus sudah memulai karantina pribadi selama sepuluh hari.

Pemain berusia 35 tahun tersebut juga akan absen pada pertandingan tandang melawan Crotone pada akhir pekan dalam laga lanjutan Serie A Italia, dan juga pada laga pembuka babak grup Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT