14 October 2020, 14:55 WIB

Akhirnya Messi Putus Kutukan di La Paz


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ARGENTINA berhasil memutus kutukan tanpa kemenangan setiap menjalani laga tandang ke La Paz, Bolivia, sejak 2005. Dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Argentina unggul 2-1 atas Bolivia di Stadion Hernando Siles, Rabu (14/10) dini hari WIB

Bagi Lionel Messi, ini menjadi kemenangan pertamanya di markas Bolivia. Pertama kali Messi datang ke La Paz pada April 2009 dengan hasil kalah telak 1-6 oleh tim tuan rumah.

Messi kembali datang ke stadion yang pada Maret 2013 dengan mendapatkan hasil imbang 1-1. Saat itu, Messi menderita altitude sickness sehingga muntah di tengah pertandingan.

Stadion yang berada di La Paz itu berada di ketinggian 3.637 di atas permukaan laut (mdpl). Situasi tersebut tentu membuat oksigen menjadi tipis.

Meski sempat tertinggal akibat gol Marcelo Martins pada menit ke-24, Argentina bangkit dan membalasnya lewat torehan Lautaro Martinez (45) dan Joaquin Correa (79).

“Kemenangan hebat di dataran tinggi yang sangat penting buat kami. Masih banyak yang tersisa. Kualifikasi baru saja dimulai dan kami sangat senang mendapatkan dua kemenangan ini. #VamosArgentina,” tulis Messi di akun Instagramnya.

Rasa bahagia juga diungkapkan sang pencetak gol Martinez. Penyerang Inter Milan itu girang bisa mengantarkan negaranya menang di markas Bolivia.

“Kami tahu apa arti laga ini bagi kami, karena sejarahnya. Kami tidak menampik, sulit bermain di sini," kata Martinez.

Di pertandingan lain, Brasil menang 4-2 saat berlaga di kandang Peru, Estadio Nacional, Lima. Neymar memborong tiga gol, dua di antaranya dari titik penalti. Gol Brasil lainnya dicetak Richarlison. Sedangkan gol Peru diceploskan Andre Carrillo dan Renato Tapia.

Brasil kini memuncaki klasemen dengan poin 6 dari 3 laga, unggul selisih gol dari Argentina di urutan kedua. (Dailymail/OL-13)

Baca Juga: Loew Yakin Jerman Lolos ke Semifinal Liga Negara UEFA

BERITA TERKAIT