14 October 2020, 14:46 WIB

Partey Siap Debut dalam Laga Melawan Manchester City


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

GELANDANG anyar Arsenal, Thomas Partey, siap untuk menjalani debut di Liga Primer Inggris. Ketika Arsenal dijadwalkan melawan Manchester City.

Partey mengaku datang ke Arsenal untuk membantu tim asal London itu menjuarai liga. The Gunners terakhir kali merasakan juara Liga Primer Inggis saat era the invicibles pada 2004 besutan Arsene Wenger.

Kini, Partey ingin membantu Arsenal menuntaskan penantian 16 tahun puasa juara liga. Itu dimulai dengan mengalahkan Manchester City pada akhir pekan.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

Melihat perjalanan Arsenal musim lalu, Arsenal nyaris crash landing di akhir musim. Dalam hal ini, jika tidak diambil alih Mikel Arteta sebagai pelatih baru, yang menggantikan Unai Emery.

Arsenal menutup Liga Primer Inggris di peringkat 8 dengan selisih 43 poin dari Liverpool. Itu menjadi musim terburuk Arsenal dalam lima puluh tahun terakhir.

“Ini adalah tujuan baru kami. Saya rasa kami harus kembali ke tempat seharusnya," tutur Partey, Rabu (14/10).

Menurutnya, memenangkan gelar merupakan hal yang sulit dan semua orang pun tahu. Namun, dia meyakini Arsenal tengah menuju ke arah yang tepat. Partey siap mengerahkan semua kemampuan untuk tujuan akhir itu.

Baca juga: Khawatir Gelombang Kedua Covid-19, Liga Primer Putar Otak

Partey sendiri akan bergabung dengan rekan setimnya pada Rabu (14/10) waktu setempat, setelah kembali dari tugas internasionalnya bersama Ghana. Arsenal dijadwalkan bertandang ke Manchester City di akhir pekan ini.

Belum dapat dipastikan apakah laga tersebut menjadi debut Partey. Namun, sang pemain mengaku siap bila diturunkan sang pelatih.

"Semua tergantung dari keputusan pelatih. Apakah dia menginginkan saya bermain atau tidak," pungkas Partey.(Goal/OL-11)

BERITA TERKAIT