14 October 2020, 13:14 WIB

Polisi Tangkap Tiga Orang terkait Ambulans Kabur


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menangkap tiga orang yang diduga perusuh. Ini terkait kejadian mobil ambulans yang kabur saat dikejar petugas pada aksi unjuk rasa penolakan UU Ciptaker di wilayah Jakarta Pusat, kemarin.

Aksi berjudul 1310 yang digawangi Aliansi Nasional Antikomunis (ANAK) NKRI berakhir ricuh setelah massa dari tiga ormas, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama meninggalkan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat.

Polisi dan massa yang mayoritas merupakan remaja terlibat bentrok di Patung Kuda dan menjalar ke sejumlah wilayah Jakarta Pusat, seperti Harmoni dan Menteng. Kejadian mobil ambulans yang kabur itu sempat viral di media sosial.

Pada video itu terlihat mobil ambulans itu berjalan mundur dengan kencang dan dikejar polisi. "Betul, diamankan ke Polda, tiga orang," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto ketika dikonfirmasi, Rabu (14/10).

Heru mengatakan pada saat kejadian mobil ambulans tersebut bertindak mencurigakan. Saat petugas menghampiri, mobil ambulans tersebut langsung tancap gas dan melarikan diri. Bahkan, mobil ambulans itu hampir menabrak petugas.

"Diberhentikan petugas malah tancap gas, bahkan mau menabrak anggota, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas. Saat ini diperiksa di Polda," kata Heru. (OL-14)

BERITA TERKAIT