14 October 2020, 12:50 WIB

MU Masukkan Kounde dalam Daftar Belanja


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United menambahkan bek Sevilla Jules Kounde dalam daftar incaran setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan seorang bek tengah baru bisa saja dibeli Januari nanti jika pertahanan Setan Merah tidak kunjung membaik. Hal itu diungkapkan sejumlah sumber kepada ESPN.

Hanya klub promosi West Bromwich Albion yang kebobolan lebih banyak dari pada MU di awal musim Liga Primer Inggris ini. Solskjaer berjuang keras mencarikan mitra yang andal untuk kapten Harry Maguire.

Kounde, 21, dianggap sebagai opsi memperkuat pertahanan pada bursa transfer Januari atau musim panas tahun depan. Namun, Kounde hanya bisa didatangkan jika Manchester United paling tidak menjual dua bek tengah yang sudah ada di Old Trafford.

Baca juga: Laga El Clasico Pertama Musim 2020/21 Terjadi 24 Oktober

Phil Jones dan Marcos Rojo adalah bagian dari surplus bek tengah United. Keduanya sudah dicampakkan dari skuat Liga Champions musim ini.

Rojo masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya, sedangkan Jones masih tiga tahun karena terlanjur memperpanjang kontrak pada Februari 2019.

Solskjaer ingin memberikan waktu bermain yang lebih banyak kepada Eric Bailly dan Axel Tuanzebe untuk membuktikan mereka bisa mengatasi masalah
cedera yang membuat keduanya tetap tersedia dan juga ada harapan besar diletakkan kepada pundak pemain lulusan akademi MU yang berusia 18 tahun, Teden Mengi.

Klub tetangga, Manchester City, dilaporkan juga sudah menyatakan berminat membawa Kounde musim panas ini. Namun, setelah pemandu bakat menyatakan pemain Prancis itu belum dikenal kiprahnya setelah hanya bermain semusim penuh di La Liga, direktur sepak bola Txiki Begiristain alih-alih berpaling ke bek tengah Benfica Ruben Dias.

Selain Kounde yang dipasangi harga sampai 70 juta euro oleh Sevilla, United juga memonitor bek berusia 23 tahun dari Villarreal, Pau Torres.

Sementara itu, Solskjaer dipaksa menentukan apakah akan menurunkan Victor Lindelof untuk lawatan ke Newcastle, Sabtu (17/10) ini.

Pemain timnas Swedia itu tidak masuk starting eleven saat kalah melawan Tottenham Hotspur karena Solksjaer lebih memilih Bailly, setelah dia menjadi starter pada dua pertandingan pertama United musim ini.

Bailly mengalami cedera ringan saat membela Pantai Gading tetapi diperkirakan sudah siap membela timnya saat bertandang ke St James'
Park. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT