14 October 2020, 11:13 WIB

Wapres Yakin UU Ciptaker Dukung Iklim Investasi yang Kondusif


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden (wapres) Ma'ruf Amin meyakini Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bisa mendukung iklim investasi usaha ke depannya. Aturan tersebut telah disahkan oleh DPR pada pekan lalu.

Undang-Undang Cipta Kerja, kata Ma'ruf, merupakan respon pemerintah terhadap tuntutan masyarakat agar tercipta lapangan kerja yang lebih luas dan berkualitas.

"Lalu perbaikan birokrasi dan penyederhanaan regulasi, serta penciptaan iklim yang kondusif bagi investasi dan dunia usaha," ujar Wapres dalam akun twitternya @Kiyai_MarufAmin, Rabu (14/10).

Baca juga: Usai Dirapikan, RUU Cipta Kerja Bertambah 130 Halaman

Ma'ruf mengatakan selama ini investor dan dunia usaha terkendala oleh aturan yang berbelit-belit dan tumpang tindih saat mengajukan izin usaha.

"Sehingga proses bisnis dan investasi menjadi kurang efisien karena memerlukan waktu yang panjang untuk mengurus perizinannya," imbuhnya.

Oleh karenanya, Wapres menegaskan diperlukan pembenahan melalui Undang-Undang yang terpadu yang lebih responsif. Omnibus Law dianggap dapat memberikan kepastian hukum lebih baik bagi dunia usaha.

"Undang Undang Cipta Kerja akan meningkatkan daya saing Indonesia dalam kompetisi global," ucap Ma'ruf.(OL-5)

BERITA TERKAIT