14 October 2020, 06:21 WIB

Pagi Ini, Trans-Jakarta Beroperasi Normal


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SELURUH rute Trans-Jakarta kembali normal, pagi ini, Rabu (14/10). Sebelumnya, kemarin, Selasa (13/10), Trans-Jakarta menyetop total seluruh rute operasi mulai pukul 11.00 WIB.

Penghentian seluruh layanan dilakukan untuk menjaga keamanan aset Trans-Jakarta karena adanya demontrasi unjuk rasa menentang pengesahan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja.

"Untuk Rabu (14/10), seluruh layanan Trans-Jakarta BRT, Non BRT dan Mikrotrans kembali beroperasi normal," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan resmi, Selasa (13/10).

Baca juga: Besok, Layanan MRT Jakarta Kembali Normal

Trans-Jakarta, lanjutnya, siap melayani pelanggan mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Untuk Layanan Nakes (Tenaga Kesehatan) tetap beroperasi pada pukul 22.00 WIB - 23.00 WIB.

Jhony mengatakan, meskipun kembali berjalan normal, Trans-Jakarta tetap berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk informasi terkini di sekitar ruas jalan yang bersinggungan dengan jalur Trans-Jakarta.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional.

"Untuk itu, kami menghimbau para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," tegasnya.

Manajemen Trans-Jakarta mengharapkan para pelanggan selalu tetap di rumah. Namun, jika harus keluar rumah dan menggunakan layanan Trans-Jakarta selalu pastikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). (OL-1)

BERITA TERKAIT