14 October 2020, 00:36 WIB

Warga Desa Balamoa Siap Menangkan Rusdy-Ma'mun di Pilgub Sulteng


Syarief Oebaidillah | Nusantara

DORONGAN kemenangan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir terus berdatangan. Seperti kali ini yang datang dari masyarakat Desa Balamoa di Kabupaten Sigi.

Masyarakat di desa tersebut begitu menginginkan keduanya bisa menjadi pemimpin di Provinsi Sulawesi Tengah. Sebab itu mereka. siap pasang badan demi kemenangan pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

"Kami pasang badan untuk kemenangan Rusdy Mastura atau yang akrab disapa Bung Cudy. Kami masyarakat desa sudah menyatu berdiskusi dan mengambil mendukung penuh Rusdy - Ma'mun," ujar Tokoh masyarakat Desa Balamoa Purwanto di Dolo Barat, Sigi.

Menurutnya pasangan yang mendapat dukungan dari 11 partai politik ini sangat layak untuk memimpin tanah Kaili. Dia pun percaya Rusdy - Ma'mun mampu membawa banyak pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Sudah 75 tahun Indonesia merdeka kami belum begitu merasakan pembangunan. Sampai sekarang masih ada masyarakat yang tinggal di atas gunung yang seringkali kesulitan mencari sesuap nasi," ujarnya.

Baca juga : Bupati Sunur Janji Tuntaskan Infrastruktur Jalan

Oleh sebab itu Purwanto yakin dan percaya kedepannya Rusdy-Ma'mun bisa membuat masyarakat sejahtera. Terutama dengan berbagai macam kebijakan hingga program kerja yang pro kerakyatan.

Sehingga apa yang selama ini diimpikan masyarakat dengan hidup lebih layak bisa segera diwujudkan. Sesuai dengan visi dan misi yang dibawa keduanya yakni menjadikan Sulteng maju dan sejahtera.

"Kami mohon kalau bapak mempin beri hak kemerdekaan untuk kami. Kami yakin dan percaya Rusdy - Ma'mun bisa mewujudkan itu semua," tutup Purwanto.

Seperti diketahui sebanyak 11 partai politik koalisi pengusung pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir mendeklarasikan pasangan tersebut sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Provinsi Sulteng, Mohammad Hamdin mengungkapkan, partai politik yang berkoalisi antara lain NasDem, PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, PKS, PPP, (OL-7)

BERITA TERKAIT