14 October 2020, 04:00 WIB

Andrea Turk Lagu untuk Tenaga Medis Covid-19


MI | Humaniora

PENYANYI Andrea Turk merilis lagu terbaru, Super Human, yang ia tulis dan produseri sendiri. ‘Single Super Human merupakan persembahan bagi tenaga medis yang terus bekerja menangani covid-19,’ kata Andrea dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Lagu ini, lanjut Andrea, juga ia persembahkan sebagai penyemangat bagi ayah dan kakeknya yang berprofesi sebagai dokter. Mixing dan mastering lagu Super Human dilakukan Hayle Kim Tee, gitaris Clairo. Mixing-mastering dilakukan di California, AS. 

Menurut Andrea, single Super Human dapat didengarkan melalui platform digital mulai besok. Pada awal September, Andrea Turk melepas album ketiga bertajuk Blue Honey yang diproduseri gitaris Gigi, Dewa Budjana. 

Musikus berusia 19 tahun itu menceritakan pengalamannya selama berada di California dalam album tersebut. Nama Andrea Turk mulai dikenal ketika menyanyikan lagu Tanah Airku milik Saridjah Niung atau Ibu Sud di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun lalu. Belakangan, publik baru mengetahui bahwa Andrea merupakan cicit komposer lagu Indonesia Raya, WR Supratman. (Medcom.id/H-3)

 

BERITA TERKAIT