13 October 2020, 18:32 WIB

Drive-Thru Wedding Jadi Pilihan Selama PSBB


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

PENERAPAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Jakarta membuat sejumlah acara pubik dilarang dihadiri banyak orang, termasuk resepsi pernikahan yang biasa digelar pasangan yang baru saja menikah.

Menyiasati hal tersebut, salah satu usaha restoran dan ruang serba guna di Jakarta, Al-Jazeerah Polonia Restaurant and Function Hall melakukan inovasi dengan membuat layanan resepsi pernikahan tanpa harus turun dari kendaraan atau drive-thru wedding.

Pengelola Aljazeerah Polonia Restaurant Fauzi Baadila mengatakan, layanan itu disediakan bagi pasangan pengantin yang tetap ingin menggelar resepsi pernikahan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan Covid-19.

"Setelah acara akad nikah, Pengantin dan keluarga berdiri di teras utama restoran untuk menerima ucapan selamat para undangan dari kendaraan mereka masing-masing. Kemudian pihak keluarga memberi sajian makanan dalam kemasan kotak kepada para tamu undangan sebagai ungkapan terima kasih atas doa restu dan kehadirannya," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : KPPPA Dorong Pembangunan Infrastruktur Ramah Anak

Fauzi menambahkan, drive-thru wedding menjadikan pernikahan tetap bisa dihadiri oleh keluarga, kerabat, teman, dan para sahabat tercinta di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Di sisi lain, Aljazeerah Polonia Restaurant juga memberikan layanan pernikahan di dalam function hall miliknya dengan syarat, tamu yang sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Layanan makan prasmanan pun ditiadakan dan diganti dengan makanan yang dikemas dalam kotak (box) cantik.

Sementara untuk layanan utama berupa restoran, Aljazeerah Polonia memperkuat layanan take-away dan delvery selama pandemi Covid-19.

"Produk masakan nusantara yang tersedia dalam menu dikemas dalam bento box, termasuk menyalurkan sodaqoh dari para pelanggan setiap hari Jumat dalam bentuk pembagian nasi kotak 'Jumat Berkah," pungkas Fauzi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT