13 October 2020, 17:47 WIB

Barcelona dan Madrid Bikin Alaba Galau


Ant | Sepak Bola

DAVID Alaba dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen. Seyogianya, kontrak bek lincah itu dengan akan habis pada Juni tahun depan.

Raksasa Bavaria tersebut menawarkan Alaba gaji 11 juta euro (sekitar Rp191 miliar) per tahun. Namun, menurut media Jerman Bild yang dikutip Marca pada Selasa (13/10), sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Dikabarkan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini diincar oleh dua raksasa La Liga yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid menginginkan Alaba untuk menjadi pengganti Marcelo yang kontraknya tersisa satu tahun lagi. Selain dapat bermain sebagai bek kiri, Alaba juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah.

Sementara itu, Barcelona sudah lama mengincar pemain timnas Austria itu dan diperkirakan akan mencoba memboyongnya lagi setelah Junior Firpo tampil kurang meyakinkan sejak didatangkan dari Real Betis pada 2019.

Menurunnya performa Jordi Alba dalam beberapa musim terakhir juga menjadi salah satu faktor utama Barcelona mulai mencari penggantinya di posisi bek kiri.

Pada usia 28, Alaba menjalani musim yang fantastis pada 2019/20 saat membantu Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions, Bundesliga dan DFB-Pokal. Alaba bergabung dengan akademi klub Jerman tersebut pada 2008 dari klub Austria Wien. (OL-8)

BERITA TERKAIT